Monday, April 9, 2012

Cara Masuk Microsoft Word Yang diPassword


Untuk mencoba untuk masuk file Microsoft Word, sebelumnya kita harus memiliki file yang bernama “Word Password Recovery”. Dengan mengunjungi alamat situs berikut, silahkan download softwarenya : http://www.freewordexcelpassword.com. Berikut langkah-langkah cara penggunaannya setelah didownload filenya :

1. Pada kotak dialog “Free Word and Excel password recovery wizard”, klik tombol Next atau klik tab Select file. Lalu pada kotak dialog Select Word or Excel File di File of type, pilih Word files (*.doc), lalu pilih file yang sudah anda beri password tadi.

2. Kemudian klik Open.

3. Setelah file Word ditentukan, selanjutnya anda klik tab Dictionary recovery. Pada bagian ini anda bisa menentukan dictionary (kamus) yang isinya merupakan kata-kata yang berhubungan dengan password yang akan ditebak. Biasanya disimpan dalam bentuk file *.txt atau *.dic. Untuk kali ini kita lewati langkah ini dan lanjutkan dengan mengklik tab Brute force recovery.

4. Pada Brute force recovery anda tentukan Character yang mungkin diinputkan dan tentukan juga panjang karakter yang diinputkan pada opsi From (length). Lalu klik tombol Next.

5. Tunggu beberapa saat sampai proses pencarian selesai. Lama proses pencarian tergantung dari jenis karakter dan panjang karakter yang diinputkan.

6. Tidak lama kemudian password anda ditemukan, ditandai dengan muncul kotak dialog “Excel File Password Recovery” (kotak dialog ini memang namanya “Excel File Password Recovery” walaupun yang dicarinya adalah file Word).

7. Jika sudah, klik OK.

8. Sekarang buka file dokumen Word yang diberi password tadi, lalu masukkan kode passwordyang telah ditemukan barusan, lalu klik OK. Apa yang terjadi, sudah bisa dibuka kan, datanya?

Thanks to : Group & Aditya

0 comments:

Post a Comment