Wednesday, April 11, 2012

Penyebab Blog Terkena Google Sandbox


Ø Optimasi yang berlebihan. Misalnya dengan membuat link-link ( backlink) secara berlebihan dari luar agar link artikel kita menjadi berbobot di mata google atau dengan kata lain menyebarkan banyak link yang menuju ke satu artikel tersebut dalam waktu singkat. Walhasil justru hal ini membuat mbah Google menganggap ini SPAM.

Ø apabila kamu menggunakan teknik backlink spamming sepertiblog comment on same ip terlalu banyak, komen dengan kata-kata yang sama kemudian menaruh backlink di kotak komen sama dengan spam. Google akan melihat link tersebut sebagai spam,,,(sumber: ricky’s Blog)

Ø Postingan Sampah. web/blogmaster melakukan posting tulisan dengan judul sama. Atau melakukan satu posting dengan kata dan kalimat yang diulang-ulang. Sehingga Google menganggapnya sebagai postingan spam (sampah).

Ø Duplikasi konten (duplicate content) . Banyak blogger yang menggunakan layanan blog di berbagai tempat. Karena malas menulis dan mengupdate secara rutin, kecenderungannya adalah melakukan copy-paste isi posting secara mentah-mentah ke blog yang lain. Jika dibiarkan, hal ini akan membuat blog-blog tersebut dideteksi sebagai plagiator dan terkena hukuman duplicate content. (sumber : vivai.com )

Ø Jarang diupdate . Website yang terlalu lama tidak diupdate tentu saja akan semakin turun posisinya di Google. Jika dibiarkan terus menerus, indeksnya akan menghilang atau ada di halaman kesekian dari hasil pencarian.

Ø Iklan Masal di Blog . Memasang iklan baris masal di blog bisa jadi hal yang berbahaya. Jika memang ingin melakukannya cukup sehari paling banyak 20 s/d 30 situs saja jika ingin memasang iklan.

Ø Melakukan monetize Blog dengan Paid review dimana blog yang Anda review terkena blacklist dari Google, hal ini bukan hanya menyebabkan Google Sandbox namun bisa lebih parah lagi seperti hilangnya Pagerank blog Anda.(Sumber: Pakar SEO Indonesia)

Ø Menampilkan Link dari situs kita sendiri ke situs kita yang lain. Apalagi bila seluruh situs tsb dibuat dari satu komputer yang sama. Misalnya Anda punya Situs A dan Situs B. Jangan pernah mencoba untuk saling menghubungkan link antara kedua situs tsb (terkecuali hanya teks tanpa link). Bila ini Anda lakukan, bersiaplah anda akan di depak dari google.

Thanks to : Group & Aditya

0 comments:

Post a Comment